Cara Menyembuhkan Sakit Lambung Kronis

Cara menyembuhkan sakit lambung kronis penyakit lambung mengobati asam lambung dengan cepat ramuan herbal untuk maag, dan makanan penyebab sakit lambung

Sabtu, 09 Februari 2019

Cara Mengatasi Gangguan Lambung Saat Hamil

Cara Mengatasi Gangguan Asam Lambung pada ibu Hamil

Fokuslambung - Gejala asam lambung pada ibu hamil adalah suatu yang wajar dan banyak yang mengalaminya. Kondisi GERD atau gastroesophageal reflux disease terjadi di kala asam lambung naik ke kerongkongan sehingga akan terasa gejala yang di sebut heartburn  atau rasa panas di bagian dada.

Pada kondisi hamil pergerakan sistem pencernaan sangat lah lamban yang di sebabkan dari hormon kehamilan itu sendiri sehingga timbulah gejala gejala GERD. Selain itu kondisi Rahim yang semakin membesar juga akan mempengaruhi besar kecil nya tekanan asam pada lambung.

Tips mengatasi asam lambung naik pada ibu hamil

Dengan keadaan perut yang semakin besar , terserang asam lambung  saat hamil memang akan membuat tidak nyaman , tapi tidak perlu khawatir berikut berapa cara mengurangi asam lambung saat hamil.

Merubah gaya dan pola makan

Pola makan adalah cara terbaik mengatasi gangguan lambung, di tambah dengan kondisi kehamilan yang semakin tua , akan menambah rasa sesak pada perut sehingga kenerja lambung semakin berat.
Berikut adalah beberapa pola makan yang perlu di rubah untuk mengurangi gejala asam lambung saat hamil.
  • Jangan makan dengan porsi yang banyak, tapi rubahlah menjadi lebih sering makan dengan porsi kecil . 
  • Lebih menikmati makanan dengan makan secara perlahan  lahan.
  • Makan dengan keadaan duduk dan jangan langsung berbaring setelahnya.
  • Minum secukupnya selama makan.
  • Hindari makanan makanan pemicu naiknya asam lambung
  • Lebih banyak mengunyah / ngemil . mengunyah permen karet dapat meningkatkan produksi air liur yang akan menetralisir asam lambung yang naik ke esofagus.
  • Meminum minuman yang memberi sensasi hangat.
Cara Mengatasi Gangguan Lambung Saat Hamil
Atasi Asam Lambung pada ibu Hamil


Istirahat atau tidur dengan posisi yang nyaman

Perlu di ketahui bahwa berbaring dengan posisi menghadap kea rah kanan akan membuat posisi lambung lebih tinggi daripada kerongkongan, sehingga Anda dapat merasakan heartburn. Kondisi hamil dan terkena asam lambung memang sangat lah tidak nyaman, berusahalah tidur dengan bantal yang lebih tinggi dari biasanya.

Jaga berat badan Anda dalam rentang normal

Berat badan berlebih saat kehamilan sangatlah memungkinkan terserang asam lambung , pengaruh hormon dan pola makan adalah penyebab pemicu utama naiknya asam lambung saat hamil.

Memakai pakaian yang lebih longgar

Pakai lah pakain yang sedikit lebih longgar saat hamil . pakain ketat terutama pada bagian pinggang dan perut , akan menambah tekanan pada perut dan lambung. Selain tidak bagus untuk Rahim tentu juga akan memperburuk gangguan pada asam lambung.

Hidup Sehat

Olah raga kecil akan membantu daya tahan tubuh ibu hamil, namun tidaj dengan olah raga yang berlebihan. Konsumsi alkohol dan rokok juga akan memperburuk kondisi asam lambung terutama juga untuk kesehatan sang janin.

Obat Asam lambung untuk ibu hamil

Dalimogold adalah rekomendasi obat sakit asam lambung , maag dan gerd untuk ibu hamil. ekstrak delima dan teripang emas sangat aman tanpa efek samping.

Fokus Lambung

About Bams

Bams - Seorang jomblo akut yang tak kenal lelah sharing artikel kesehatan dan menjual DalimoGold herbal dari Ekstrak buah delima dan teripang emas. kaya akan serat , nutrisi , multivitamin dan multikhasiat.

0 Komentar Cara Mengatasi Gangguan Lambung Saat Hamil

Posting Komentar

Back To Top